DO'A POWERFULL ( Memudahkan Segala Urusan)





REVIEW DO’A POWERFULL

MEMUDAHKAN SEGALA URUSAN
Ceramah 

Ust Hanan Attaki. Lc



Yakin lah kepada Allah dan baca do’a berikut ini :




Latinnya : “Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii”
Artinya : “Ya Tuhanku, lapangkan untukku dadaku, mudahkanlah untuk urusanku, dan lepaskan kekakuan dari lidahku, agar mereka dapat dengan mudah mengerti perkataanku.”

Apabila kita Jujur dalam perkataan maksud dari Jujur disini adalah yakin Allah adalah Maha segalanya dan dengan keyakinan yang kuat akan dengan mudahnya Allah memperlancar urusan hambanya yang meminta pertolongan pada-Nya. Seperti sebuah kisah :

Diceritakan 2 orang manusia yang satu adalah orang yang berhutang atau kita beri saja inisial (A) dan satu orang pemberi hutang dengan inisial (B). Maka bertanyalah

·         orang B siapakah yang akan menjadi saksi ?

·          orang A langsung menjawab saksinya Allah SWT boleh tidak ?

·         Orang B pun menjawab kembali oh tentu saja boleh, Allah lah sebaik baik saksi karena iya jujur atau yakin atas perkataanya.

Namun pada kenyataannya pada zaman sekarang banyak orang yang masi meragukan dengan perkataan seperti itu, kenapa? Jawaban nya adalah karena kita masih ragu dalam hati, dan masih takut bagaimana orang yang berhutang tersebut berbohong, tidak mau membayar, dia lupa, dia menghilang dan prasangka buruk lainnya. Tanpa ada ke yakinan kepada Allah maka tak akan ada keajaiban yang datang.

Doa yang powerfull selanjutnya adalah dengan membaca Hasbiyallah.


Ada cerita dari Imam Hasan Al-Basri

Dikenal orang yang jahat dan kaya raya dan juga angkuh bernama Hajjaz, saking jahat nya beliau pernah membunuh sahabat nabi , kemudian beliau mengundang beberapa tamu untuk mengahdiri bangunan kerajaan baru yang telah beliau buat yaitu salah satunya adalah Hasan Bin AL-Bashri. Lalu di pertengahan acara Hajjaz menanyakan bagaimana hasil dari bangunannya ini dan rekan rekan yang lain mengatakan hal hal yang meninggikan hajjaz, namun Al-Bashri berbeda pendapat saat beliau ditanya oleh Hajjaz dengan pertanyaan yang sama, Hasan  mengatakan ini adalah hal yang biasa saja karena sesungguhnya apa yang ada disisi Allah SWT adalah yang lebih baik dari apapun dari pada apa yang ada disisi anda.

Setelah mendengar jawaban tersebut Hajjaz sangat marah namun ia memendam amarahnya karena masih banyak tamu yang ada di kerajaannya. Keesokan hari Hajjaz megutus pengawalnya untuk membawa Hasan karena ia akan dihukum dan dipacung oleh Hajjaz setelah membuat ia marah pada acara kemarin dikerajaanya. Namun saat diperjalanan Hasan Al Bashri membacakan doa dalam hati

“Ya Allah engkaulah yang menggegam hidupku hanya padamu aku berserah diri, Ya Allah Padamkan lah amarah dihati Hajjaz sehingga aku dapat selamat sebagaimana engkau mendinginkan api pada saat nabi Ibahim a.s dibakar.”

Sesungguh nya engkaulah (ALLAH SWT )  penetap keputusan semua kebaikan dan juga hanya keputusannya semua keraguan sebagaimana surat al-mulk ayat  1.
Artinya : 

"Maha Suci Allah SWT yang menguasai (segala) kerajaan, dan Dia MahaKuasa atas segala sesuatu."

Jadi dapat kita ambil inti sari do'a yang power full adalah doa yang selalu  menyebutkan Asma Allah dengan ketulusan dan keyakinan yang seyakin yakinnya tanpa adanya rasa ragu yang mengganggu hati dan pikiran kita. maka seperti yang dijelaskan dalam surat Al-Mulk ayat 1 " Maha Suci Allah Dzat yang menguasai dan mengatur segalanya hanya berdoa dengan yakin dan menyerahkan segala urusan kepada-Nya lah kita akan diberikan jawaban dan keajaiban.
Semoga dari review do'a powerfull ini yang saya dengarkan dari ceramahnya Ust. Hanan Attaki. Lc dapat memberikan inpirasi sekaligus pencerahan untuk selalu mengingat Dzat yang menciptakan segalanya. jangan lah takut untuk mengahadapi urusan karena ada Maha pemberi kemudahan setiap yang dihadapi.

BAGI KALIAN YANG SUDAH BACA DAN MASUK BLOG SAYA MOHON KOMEN DAN SARAN YA. SELAMAT MEMBACA ^^

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Bob Sadino yang memotivasi